PARA ANGELS

Para Malaikat Michael, Gabriel, Raphael dan Uriel

Semua Malaikat diakhiri dengan akhiran “el”. “El” berarti “Dalam Tuhan” dan bagian pertama dari nama mereka berarti peran yang mereka miliki. Malaikat mampu berada di banyak tempat pada satu waktu. Tugas mereka adalah membimbing & menjaga Anda. Para Malaikat yang paling populer adalah Michael, Raphael, Gabriel dan Uriel yang digambarkan dalam Alkitab. Ada perdebatan mengenai nama Malaikat lainnya. Dalam ulasan ini, saya hanya akan menulis 7 Malaikat Terpenting menurut Kristen-Yahudi & beberapa nama Malaikat Terpenting yang masih belum diketahui banyak orang.

Seorang Malaikat pada definisi paling dasar adalah malaikat peringkat tinggi. Agama-agama dominan Kristen, Yudaisme dan Islam semua mengenali beberapa bentuk penghulu malaikat dan umumnya diterima bahwa ada empat malaikat. Michael, Gabriel dan Raphael diakui oleh kedua Ibrani dan agama Kristen sebagai Malaikat, meskipun malaikat Michael adalah satu-satunya secara eksplisit disebutkan dalam Alkitab. Gabriel dan Raphael adalah subyek dalam Kitab Tobit dan Kitab Lukas, masing – tulisan-tulisan kanonik dari Gereja Katolik Roma tidak resmi diakui oleh Protestan. Sementara orang Kristen melihat Uriel sebagai malaikat akhir dan keempat, Islam memberikan perbedaan ini untuk Azrael.

Ini semua agama mengakui konsep dari penghulu malaikat, tetapi emhasis lebih diberikan kepada malaikat dalam ajaran Yudaisme dan khususnya Gereja Katolik Roma. Yudaisme dan Katolik baik mengenali delapan malaikat, meskipun Michael, Gabriel, Raphael dan Uriel dianggap dengan status tinggi. Protestan mengakui Michael sebagai malaikat penting, tapi tempat kurang penting pada orang lain. Malaikat pertama kali ditulis di dalam Testment Lama tapi visibilitas dan kehadiran mereka meningkat secara signifikan dalam Perjanjian Baru. Para master Renaissance disukai malaikat sebagai subyek menciptakan patung malaikat dan lukisan dalam kelimpahan. Ini kemungkinan telah memberikan kontribusi untuk popularitas mereka dan pentingnya bertahan selama beberapa abad terakhir.

Archangel Michael

Michael (Sabbathiel/Besther/Mika’il)

Arti namanya adalah “Dia Yang Disukai Tuhan”. Malaikat pertama diciptakan oleh Allah, Michael adalah pemimpin dari semua Malaikat dan bertanggung jawab dalam hal memberikan perlindungan, keberanian, kekuatan, kebenaran dan integritas. Michael melindungi kita secara fisik, emosional dan psikis. Dia juga mengawasi tujuan hidup manusia. Fungsi utamanya adalah untuk membebaskan bumi dan penghuninya dari rasa takut. Michael membawa pedang berapi yang dia gunakan untuk melawan kegelapan dan setan. Ketika dia berada di sekitar Anda, Anda dapat melihat kilauan atau kilatan cahaya biru/ungu cerah.

Panggillah Michael jika Anda merasa di bawah tekanan psikis atau jika Anda merasa kurang bisa berkomitmen, membutuhkan motivasi dan dedikasi untuk keyakinan Anda. Michael membantu kita untuk menyadari tujuan hidup kita dan dia juga membantu dengan perlindungan, pemurnian rohani. Michael membantu kita untuk mengikuti kebenaran tanpa mengorbankan integritas kita dan membantu kita untuk menemukan sifat sejati kita dan menerima keberadaan diri kita yang sebenarnya. Dalam Alkitab, Michael berhasil mengalahkan setan di taman eden dan mengajarkan Adam cara bertani & merawat keluarganya. Dia juga yang berbicara dengan Musa saat di gunung Sinai.

Michael dianggap sebagai Kepala Orde of Virtues, Pangeran Kehadiran, Kepala Malaikat, Malaikat Pertobatan, Kebenaran, Mercy, dan Pengudusan. Ia juga Penguasa dari Surga ke-4 dan Penakluk Iblis. Dalam Wahyu (20:1), itu adalah Michael yang turun dari Surga dengan “kunci jurang maut dan memegang di tangannya suatu rantai besar.” Dalam bagian ini, malaikat Michael yang memimpin Tentara Malaikat untuk merebut iblis yang muncul dalam bentuk naga dan mengikat dia untuk seribu tahun. Michael digambarkan sebagai Pangeran Cahaya di Gulungan Laut Mati sebagai salah satu “Anak-anak Terang” yang akan pertempuran “Anak-anak Kegelapan.” Para Kitab Daniel meramalkan kembalinya Michael ketika dunia sekali lagi dalam kesulitan untuk mengangkat dunia dari kegelapan. Michael adalah dianggap sebagai santo pelindung tentara dan menawarkan penegakan hukum. Hal ini karena perannya sebagai Komandan Lapangan Tentara Allah.

st-michael
mikhael2

Malaikat Jibril

Gabriel (Abruel/Jibril/Jiburili/Serafili)

Arti namanya adalah “Tuhanlah Kekuatanku”, “Kekuatan Tuhan”. Satu-satunya malaikat yang sering digambarkan sebagai perempuan dalam seni dan sastra, Gabriel dikenal sebagai Malaikat “Pembawa Pesan” dan merupakan salah satu dari empat Malaikat yang disebutkan dalam tradisi Ibrani dan dianggap sebagai salah satu dari dua peringkat tertinggi dalam pengetahuan agama Malaikat Kristen-Yahudi dan Islam . Selain Michael, dia adalah Malaikat yang disebutkan namanya dalam Perjanjian Lama. Dia adalah seorang malaikat yang kuat dan perkasa,dan mereka yang memanggilnya akan merasakan diri mereka didorong ke tindakan yang mengarah ke hasil yang bermanfaat.

Gabriel dapat membawa pesan kepada Anda sama seperti yang dia lakukan untuk Elizabeth dan Maria tentang kelahiran yang akan datang dari anak-anak mereka, Yohanes Pembaptis dan Yesus dari Nazaret. Hubungi Gabriel jika mata ketiga anda adalah tertutup dan visi spiritual Anda seperti diblokir, saat Anda ingin menerima bimbingan visi tentang arah, saat Anda ingin menerima nubuat dari perubahan ke depan, saat Anda memerlukan bantuan dalam menafsirkan mimpi dan visi.

Karena ia adalah pelindung dari para pembawa pesan, Gabriel membantu siapa saja yang tujuan hidupnya melibatkan seni atau komunikasi. Dia bertindak sebagai pelatih, inspiratif dan memotivasi seniman, jurnalis dan komunikator dan membantu mereka untuk mengatasi rasa takut. Gabriel juga membantu kita untuk menemukan panggilan sejati kita. Mintalah bimbingan Gabriel jika Anda telah menyimpang dari takdir ilahi Anda, jika Anda ingin memahami rencana dan tujuan hidup.

Jibril adalah Malaikat Kabar Sukacita, kebangkitan, rahmat, kematian dendam, dan wahyu. Malaikat Jibril pertama kali muncul di Kitab Daniel pada waktu penawanan Babilon, waktu pengasingan Yahudi. Dia muncul dalam bentuk manusia untuk membantu Daniel memahami arti dari visi dia mengalami. Dalam Injil Lukas, malaikat Jibril berfungsi sebagai utusan Allah dan saham dengan Maria bahwa ia akan melahirkan seorang anak Allah yang dia akan menyebut Yesus, saat ditangkap sering dalam lukisan sebagai Kabar Sukacita.

Sementara Gabriel sering digambarkan dengan terompet yang ia akan meniup mengumumkan dimulainya Hari Akhir dan lagi untuk memulai kebangkitan, ini tidak diceritakan dalam versi Alkitab. Terompet sebagai alat dari Malaikat pertama kali terlihat dalam teks Armenia dari tahun 1400-an pertengahan. Gabriel Horn pertama kali muncul dalam teks bahasa Inggris di surga puisi epik Milton Hilang dari 1667. Tanduk hadir dalam puluhan patung malaikat Jibril, patung dan karya seni dari periode Renaissance dan erat terkait dengan angka saat ini.dalam islam malaikat yang meniup terompet namanya malaikat israfil.

Dalam agama-agama Abrahamik, Gabriel (Bulgaria: Гавраил, Ibrani: גַּבְרִיאֵל, Modern Gavri’el Tiberias Gabriel – kekuatan Allah; Latin: Gabrielus Serbia: Гаврило; Turki: Cebrail; Yunani: Γαβριήλ, Gabriel; Arab: جبريل, Jibril atau جبرائيل Jibrail; Aram: Gabri-el, “Allah pahlawan saya” . Pandangan Islam menyatakan bahwa Jibril adalah media melalui siapa Allah menyatakan Al Qur’an kepada Muhammad, dan bahwa dia mengirim pesan kepada nabi yang paling, jika tidak semua, mengungkapkan kewajiban mereka. Dia disebut kepala dari empat malaikat disukai dan semangat kebenaran.

Jibril as

Jibril (Arab: جبريل, Inggris dan Alkitab: Gabriel) adalah malaikat yang muncul dalam ajaran agama samawi. Dalam ajaran agama samawi Jibril dianggap sebagai Pemimpin Malaikat dan bertugas menyampaikan wahyu dan mengajarkannya kepada para nabi dan rasul.

Malaikat Jibril adalah malaikat yang bertugas menyampaikan wahyu. Malaikat Jibril adalah satu dari tiga malaikat yang namanya disebut dalam Al Quran. Nama Malaikat Jibril disebut dua kali dalam Al Quran yaitu pada surat Al Baqarah ayat 97-98 dan At Tahrim ayat 4. Di dalam Al Qur’an, Jibril memiliki beberapa julukan, seperti Ruh al Amin dan Ruh al Qudus (Roh Kudus), Ar-Ruh Al-Amin dan lainnya.

Bentuk fisik Ruhul qudus (Jibril)

Bentuk fisik Ruhul qudus, ada tertera dalam uraian mengenai kisah nabi Muhammad, kala beliau mendapat wahyu kali kedua, dan nabi menuntut untuk bertemu atau melihat rupa asli sang utusan Tuhan dari langit dalam rupa yang asli, atau bagaimana sesungguhnya dzat wujud Jibril tanpa rupa samar, sebagaimana di kali-kali yang lain, sang utusan (ruhul’qudus) selalu nampak dalam rupa seorang manusia biasa.

Ruhul Qudus; tampak wujudnya dengan enam ratus sayap antara masyrik dan maghrib, (barat-timur) sayap dan busana kebesarannya putih laksana mutiara yang larut, dengan rupa yang begitu elok dan rupawan, dan dengan kekuatan yang dahsyat penuh mukzijat.
Katakanlah: “Barang siapa yang menjadi musuh Jibril, maka Jibril itu telah menurunkannya (Al Quran) ke dalam hatimu dengan seizin Allah; membenarkan apa (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjadi petunjuk serta berita gembira bagi orang-orang yang beriman. Barang siapa yang menjadi musuh Allah, malaikat-malaikat-Nya, rasul-rasul-Nya, Jibril dan Mikail, maka sesungguhnya Allah adalah musuh orang-orang kafir.

Malaikat Jibril adalah malaikat yang menyampaikan berita kelahiran Nabi Isa (lihat di artikel Isa) kepada ibunya Maryam dan juga malaikat yang menyampaikan Al-Quran kepada Nabi Muhammad. Dalam kisah suci perjalanan Isra’ Mi’raj, sesampainya di pos perjalanan Sidratul Muntaha, Malaikat Jibril tidak sanggup lagi mendampingi Rasulullah untuk terus naik menghadap kehadirat Allah SWT;
beliau berkata : “Aku sama sekali tidak mampu mendekati Allah, perlu 60.000 tahun lagi aku harus terbang. Itulah jarak antara aku dan Allah yang dapat aku capai. Jika aku terus juga ke atas, aku pasti hancur luluh”.

gabriel

jibril

Archangel Raphael

Raphael
Rafael (bahasa Ibrani רָפָאֵל, Rāfāʾēl; bahasa Inggris: Raphael; “Allah (=”El”) yang menyembuhkan”, “Allah, sembuhkanlah”) adalah seorang penghulu malaikat dalam agama Yahudi dan Kristen, yang dikatakan melakukan berbagai penyembuhan. Dalam agama Islam, Rafael sama dengan Rafa’il.

Tradisi Yahudi
Rafael tidak disebutkan namanya dalam Alkitab Ibrani, tetapi dicatat dalam sejumlah kitab apokrif Yahudi, misalnya Kitab Henokh (Henokh 10:4-6). Rabbi Shimon ben Lakish dari Tiberias (230–270 M) mengatakan bahwa nama-nama malaikat itu dibawa oleh orang Yahudi dari Babel, pendapat yang disetujui banyak pakar modern.

Tradisi Kristen Katolik
Nama Rafael tidak ada dalam Alkitab Kristen. Nama ini hanya muncul dalam kitab Deuterokanonika yaitu Kitab Tobit, yang dianggap kanon oleh Gereja Katolik Roma, Anglikan dan Ortodoks, tetapi digolongkan apokrif oleh gereja-gereja Kristen lainnya. Hari peringatan Rafael dimasukkan dalam kalender gereja Katolik Roma pertama kalinya tahun 1921, yaitu tanggal 24 Oktober. Dengan reformasi kalender orang suci di gereja Katolik Roma pada tahun 1969, peringatan dipindahkan ke tanggal 29 September untuk diperingati bersama Mikhael dan Gabriel.[1] Gereja Katolik Roma masih mengijinkan penggunaan kalender orang suci versi tahun 1962 secara terbatas. Gereja Anglikan (Church of England) juga memperingati “Mikhael dan segenap malaikat” pada tanggal 29 September.

Tradisi Islam
Rafa’il (Arab:رافائيل) disebutkan namanya dalam kisah Islam. Ia dikisahkan pernah bertemu dengan Dzul Qarnain. Malaikat itu menceritakan tentang Air Kehidupan (Ayn al-Hayat) kepada Dzul Qarnain. Mendengar ada sebuah mata air seperti itu, maka Dzul Qarnain ingin sekali meminum Air Kehidupan itu, akan tetapi yang telah berhasil meminumnya hanyalah sepupunya yang bernama Nabi Khidir.

Raphael (Labiel)

Arti namanya adalah “Kekuatan Tuhan Yang Menyembuhkan”, “Tuhan Yang Menyembuhkan”.
Rapha dalam bahasa Ibrani berarti “dokter” atau “penyembuh”. Raphael adalah malaikat penyembuh yang kuat dan membantu dengan segala bentuk penyembuhan – manusia dan hewan. Dia membantu untuk secara cepat menyembuhkan tubuh, pikiran dan jiwa saat dipanggil, seperti dalam cerita Alkitab saat Abraham merasa sakit setelah disunat ketika telah dewasa. Anda dapat meminta Raphael untuk melindungi orang lain, tetapi ia tidak dapat mengganggu kehendak bebas orang itu. Jika mereka menolak pemulihan spiritual, Raphael tidak bisa memaksanya.

Ia memiliki penampilan terlucu dari semua Malaikat, Raphael sering digambarkan mengobrol riang dengan makhluk fana. Dia sangat manis, penuh kasih, baik dan lembut dan Anda tahu bahwa dia di sekitar Anda, saat melihat kilauan atau kilatan cahaya hijau. Bagian dari karya penyembuhan Raphael melibatkan pencurahan semangat. Dia sering bekerja dengan Michael untuk mengusir setan. Raphael juga merupakan pelindung dari para petualang. Panggilah Raphael saat Anda ingin melakukan sebuah perjalanan agar ia melindungi Anda. Ia juga membantu Anda dalam merefleksi kehidupan Anda dalam mencari perlindungan dan tuntunan.

Raphael dapat ditemukan dalam Kitab Tobit, tulisan agama yang diakui oleh gereja-gereja Kristen Katolik dan Ortodoks meskipun tidak dalam Alkitab Ibrani. Archangel Raphael dianggap sebagai malaikat atau “dewa” penyembuhan. Dalam Kitab Tobit, dia dikirim oleh Allah untuk menyembuhkan Tobit dari kebutaan dan bertindak sebagai pelindung Tobias dalam bentuk manusia selama perjalanan dengan berjalan kaki. Raphael adalah salah satu dari enam Malaikat Pertobatan, Malaikat Doa, Joy Cinta, dan Cahaya. Ajaran Katolik menghormatinya sebagai Saint Michael, santo pelindung para pekerja medis dan mereka yang bepergian.

Archangel_Raphael

URIEL

Arti namanya adalah “Tuhan Adalah Cahaya”, “Cahaya Tuhan”, “Api Tuhan”. Uriel dianggap salah satu Malaikat yang paling bijaksana karena informasi intelektual, solusi praktis dan wawasannya yang kreatif. Anda mungkin tidak menyadari ia telah menjawab doa Anda, sampai tiba-tiba Anda menerima ide baru yang cemerlang.
Uriel memperingatkan Nuh tentang air bah yang akan datang, membantu Ezra untuk menafsirkan nubuatan tentang Mesias yang akan datang. Dia juga membawa pengetahuan dan praktek alkimia, serta menjelaskan sebuah situasi dan memberikan informasi kenabian dan peringatan. Semua ini merupakan bagian Uriel dalam membantu Anda untuk memahami kuasa ilahi, pemecahan masalah, pemahaman spiritual, penelitian, alkimia, cuaca, perubahan bumi dan menulis.

Uriel Archangel Seorang malaikat dari empat malaikat utama, Michael, Gabriel, Raphael, dan Uriel. Dalam injil apokrif Kristen berperan Uriel, berbeda antara sumber, dalam penyelamatan Yesus sepupu Yohanes Pembaptis dari Massacre dari Innocents diperintahkan oleh Raja Herodes. Dia membawa John dan ibunya Saint Elizabeth untuk bergabung dengan Keluarga Kudus setelah penerbangan mereka ke Mesir. reuni mereka digambarkan dalam Leonardo da Vinci Virgin of the Rocks.

Archangel Uriel
Uriel digambarkan sebagai pelindung Gerbang Eden dan malaikat yang mengawasi guntur dan teror. Dia kebanyakan ditemukan dalam literatur Apokaliptik pseudepigraphical dan sering digambarkan memegang pedang berapi-api dan kunci pintu-pintu neraka. Sementara ia tidak ditemukan dalam Alkitab, ia adalah bagian dari sejumlah karya apocyphal dan dilihat sebagai “keempat” untuk mewakili empat poin kardinal bersama dengan Michael, Gabriel dan Raphael.

Urield memegang gelar Kehadiran Malaikat, Malaikat Wajah, Pangeran Kehadiran, Malaikat Kemuliaan dan Angel Pengudusan. Seiring dengan Suriel, Jehol, Zagagel, Akatriel, Metatron, Yefefiah, Satanel, Michael, Gabriel, Raphael, dan Natanael – Uriel diperbolehkan untuk memasuki hadirat Allah. Ia sering ditampilkan memegang kebijaksanaan mewakili gulir dan dipandang sebagai santo pelindung Seni.

uriel

uriels

AZRAEL

Azrael (Isro’il)

Arti namanya adalah “Dia Yang Ditolong Tuhan”. Peran utamanya adalah untuk membantu orang menyeberang ke Surga setelah meninggal. Ia menghibur orang sebelum meninggal, memastikan mereka tidak menderita selama mati dan membantu mereka saat di tiba di sisi lain. Bekerja sebagai konselor dukacita, ia mengelilingi anggota keluarga yang sedang berduka dengan energi penyembuhan dan membantu mereka mengatasi dukacita, dan menyerap rasa sakit mereka.
Azrael memiliki mata dan lidah persis sama dengan jumlah orang yang mendiami dunia. Setiap kali ia berkedip salah satu matanya,itu menandakan bahwa orang lain telah meninggal. Azrael juga merekam kelahiran yang hidup dan menghapus nama-nama mereka yang telah meninggal.

Azrael adalah nama dari Malaikat Maut di beberapa tradisi extrabiblical. Dia juga merupakan malaikat kematian dalam teologi Islam. Ini adalah bentuk Inggris dari nama Arab Azra’il (عزرائيل) atau Azra’eil (عزرایل). Malaikat kematian dalam Islam juga disamakan dengan malaikat kematian dalam tradisi Judeo-Kristen dan kadang-kadang lebih dikenal sebagai duniaandromedaku.blogspot.com malaikat maut. Dia memiliki 4 wajah untuk mengawasi 4 poin kardinal bumi, ia memiliki 4000 sayap, dan seluruh tubuhnya terdiri dari mata dan lidah, jumlah yang sesuai dengan jumlah orang yang mendiami bumi, ia akan menjadi yang terakhir untuk mati, pencatatan dan menghapus terus-menerus dalam sebuah buku besar nama-nama orang pada saat kelahiran dan kematian.]

Archangel_Azrael_by_gaux_gaux
azrael

Metatron

Arti namanya adalah “Tahta Di Samping Tahta Tuhan”. Salah satu dari dua Malaikat yang berasal dari manusia. Nama manusianya ialah Henokh. Salah satu malaikat yang paling penting dalam tradisi Barat, ia mewakili malaikat kematian dengan pangkat tertinggi. Metatron merupakan pimpinan dari Gabriel dan Sammael.
Di bumi Henokh adalah seorang nabi dan juru tulis. Dia juga seorang sarjana dalam hal rahasia surgawi, setelah menerima “Kitab Raziel”, sebuah buku tentang cara kerja Tuhan yang ditulis oleh malaikat Raziel dan diberikan kepada Adam, Nuh, Henokh dan Salomo. Akibatnya, Henokh diangkat Tuhan langsung ke Surga ketujuh, untuk tinggal dan melayaniNya. Henokh diberikan sayap dan berubah menjadi malaikat besar bernama Metatron.

Karena Metatron pekerjaannya sangat baik di bumi, dia diberi pekerjaan yang sama di Surga sebagai juru tulis catatan tentang segala sesuatu yang terjadi di bumi, yang merupakan “Kitab Kehidupan”. Dia adalah kepala perekam di Surga dan bertugas merekam dan mengatur semua catatan. Dia membantu kita memahami perspektif Surga dan untuk belajar bagaimana bekerja dengan dunia Malaikat. Dia memiliki tempat khusus di hatinya untuk anak-anak, terutama mereka yang berbakat secara rohani. Pada kitab Keluaran, Metatron memimpin anak-anak Israel melalui padang gurun. Dia terus melindungi anak-anak sekarang, baik di Bumi dan di Surga dan membantu mereka untuk menyesuaikan diri dengan Surga setelah meninggal.
metatron

archangel_metatron_full111

Ariel

Arti namanya adalah “Singa Tuhan”. Ketika Ariel di dekat Anda, Anda mungkin mulai melihat bayangan atau visi singa di sekitar Anda. Ariel juga berhubungan dengan angin. Ditemukan dalam buku-buku kabalistik, Ariel bekerja sama dengan Raja Salomo dalam melakukan manifestasi, pelepasan semangat dan keajaiban ilahi.

Ariel juga mengawasi malaikat alam yang terkait dengan air. Karena ia adalah pelindung dari alam, Ariel terlibat dengan penyembuhan dan melindungi alam, termasuk hewan, ikan dan burung. Jika Anda menemukan burung yang terluka atau hewan liar lain yang membutuhkan penyembuhan, panggilah Ariel untuk bantuannya. Ariel juga bekerja sama dengan Raphael untuk menyembuhkan hewan yang membutuhkan.

ArchangelAriel

Chamuel (Camael/Camiel/Cancel/Jahoel/Khamael/Seraphiel/Shemue)

Arti namanya adalah “Dia Yang Melihat Tuhan”, “Dia Yang Mencari Tuhan”.
Merupakan Malaikat yang melambangkan cinta yang murni, Chamuel dapat mengangkat Anda dari dalamannya penderitaan dan menemukan cinta dalam hati.Chamuel membantu kita untuk memperbarui dan meningkatkan hubungan yang ada serta menemukan pasangan jiwa kita. Dia bekerja dengan kita untuk membangun fondasi yang kuat untuk hubungan kita (serta karir) sehingga dapat bertahan lama & lebih bermakna.

Hal lain yang dapat dibantu oleh Chamuel adalah ketika Anda perlu untuk memperkuat ikatan orang tua-anak, saat Anda tidak mampu merasakan cinta untuk diri sendiri atau orang lain, jika hati Anda sudah mengeras dan penuh emosi negatif, jika Anda telah kehilangan seseorang dekat melalui kematian atau perpisahan, jika Anda dan anak-anak Anda telah mengalami perceraian, jika hati Anda ditekan dengan depresi & putus asa, jika Anda merasa kesepian dan patah hati, jika Anda perlu untuk dicintai, jika Anda sering menghakimi dan sinis atau jika Anda tidak menghargai cinta yang Anda miliki dalam hidup Anda. Chamuel akan membantu memberi kedamaian dalam hati Anda dan memahami makna cinta yang sebenarnya.

keterangan untuk lucifer:
Samael adalah salah seorang dari 7 archangel dalam mitologi yang tersebar di daerah Palestina kuno. Samael diceritakan sebagai malaikat yang baik sekaligus jahat. Nama Samael berarti “Poison of God”. Terkadang Samael juga mendapat sebutan sebagai Angel of Death.
Samael merupakan penguasa dari surga tingkat ke 5 dan mengepalai 2 juta malaikat lainnya. Samael tinggal di surga tingkat ke 7. Samael disebutkan sebagai figur yang berkelahi dengan Yakub, selain itu juga sebagai figur yang menahan tangan Abraham waktu akan mengorbankan anaknya.
Pada mitologi di daerah Palestina kuno, sebelum Eve (Hawa), Adam memiliki istri lain yaitu Lilith. Karena perseteruannya dengan Adam, Lilith dibuang dari Taman Eden. Kemudian Lilith menjadi menjadi istri Samael dan melahirkan para pasukan setan. Beberapa sumber menyebutkan bahwa Samael adalah nama asli Lucifer sebelum dia jatuh ke bumi. Ular yang muncul di Taman Eden juga merupakan penjelmaan Samael, karena itu selain digambarkan sebagai malaikat, dia juga seringkali digambarkan sebagai ular bersayap.

angelchamuel

Jophiel (Lophiel/Zophiel)

Arti namanya adalah “Keindahan Tuhan”.
Jophiel adalah Malaikat yang hadir di Taman Eden dan kemudian juga mengawasi anak-anak Nuh. Malaikat seni dan keindahan, ia adalah pelindung seniman, membantu dengan proyek-proyek seni, memberi pemikiran yang indah, untuk melihat dan menghargai keindahan di sekitar kita. Membantu menciptakan keindahan di rumah dan di tempat kerja, Jophiel adalah malaikat bagi dekorator interior. Dia menerangi daya kreatif kita dengan memberikan kita ide-ide dan energi untuk melaksanakan usaha artistik. Dia juga membantu kita untuk melihat keindahan dalam segala hal, termasuk manusia.

Panggillah dia jika Anda membutuhkan sukacita dan tawa dalam hidup Anda atau jika Anda merasa Anda telah kehilangan cahaya dalam hidup Anda. Dia juga akan membantu jika jiwa Anda sedang tidur dan membutuhan kebangkitan dan jika Anda ingin membangkitkan pemahaman yang lebih dalam tentang siapa diri Anda, sehingga Anda dapat mengambil langkah pertama Anda di sepanjang jalur rohani Anda. Anda akan tahu Jophiel sedang bekerja saat Anda sedang mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan dalam hidup Anda dan berharap kebijaksanaan yang lebih besar untuk diungkapkan kepada Anda, dan tiba-tiba saat Anda berkedip, di mana segala sesuatu tiba-tiba menjadi jelas.
Angels_Archangel_Jophiel

Raguel (Akrasiel/Rufael/Suryan)

Arti namanya adalah “Sahabat Tuhan”. Disebut sebagai malaikat Hukum dan Keadilan, Raguel mengawasi semua Malaikat. Dia mengawasi mereka untuk memastikan mereka bekerja sama dengan baik secara harmonis dan teratur sesuai dengan aturan Ilahi. Raguel adalah malaikat untuk mereka yang tertindas. Panggilah dia untuk membantu ketika Anda perlu diberdayakan dan dihormati. Dia membantu untuk menyelesaikan argumen,membantu dengan kerjasama dan mengarah ke harmoni dalam kelompok dan keluarga. Raguel membela orang yang diperlakukan tidak adil dan memberikan dukungan dengan mediasi.
raguel

Haniel

Artinya namanya adalah “Kasih Karunia Tuhan”. Beberapa teks kabalistik menuliskan bahwa Haniel yang mengawal Henokh ke dunia roh di mana ia berubah menjadi Malaikat Metatron, salah satu dari 2 manusia yang menjadi Malaikat. Haniel membantu kita untuk mengungkap rahasia yang hilang dari obat penyembuhan alami seperti ramuan, serbuk dan kristal. Dia akan membantu Anda dengan setiap kali Anda perlu berbicara di depan umum dan membantu Anda untuk tetap tenang dan fokus. Anda juga dapat memanggil Haniel untuk membantu membawa keindahan, harmoni dan teman-teman yang benar-benar tulus mengasihi Anda ke dalam hidup Anda.
angelhaniel

Jeremiel (Ramiel)

Arti namanya adalah “Rahmat Tuhan”, “Kepada Dia, Tuhan Berkenan”. Dia dicatat sebagai Malaikat yang membantu Barukh, seorang penulis produktif dari teks-teks apokrif Yahudi pada abad pertama Masehi, dengan visi kenabiannya. Beberapa teks juga mengatakan bahwa ia pernah membawa Barukh mengunjungi berbagai tingkat Surga. Kedatangan Mesias adalah salah satu visi Jeremiel itu.

Jeremiel adalah malaikat yang mengevaluasi hidup kita setelah kita meninggal. Ia juga dapat melakukannya untuk kita sementara kita masih hidup, membantu kita untuk meninjau kehidupan kita sampai sekarang sehingga kita dapat memperbaiki kesalahan yang kita lakukan dengan membuat penyesuaian positif. Melalui ini, ia mampu membantu kita melakukan perubahan hidup, membuat kita lebih kuat dan memimpin kita ke jalan yang benar.
Jeremiel juga membantu kita dengan penglihatan dan visi kenabian, dan membantu kita untuk menafsirkan mimpi psikis.
s_jeremiel

Raziel

Arti namanya adalah “Tuhanlah Sukacitaku”, “Rahasia Tuhan”. Raziel bekerja sangat erat dengan Sang Pencipta dan dipercaya bahwa ia mengetahui semua rahasia alam semesta dan bagaimana cara beroperasinya. Dia menuliskan semua rahasia dalam sebuah buku yang disebut “Kitab Malaikat Raziel”. Setelah Adam dan Hawa diusir dari Eden, Raziel memberi Adam buku untuk bimbingan tentang manifestasi dan kasih karunia Tuhan. Kemudian nabi Henokh menerima buku tersebut sebelum kenaikan dan transformasinya menjadi malaikat Metatron. Nuh juga diberi salinan bukunya oleh malaikat Raphael dan Nuh menggunakan informasinya untuk membangun bahtera dan membantu makhluk hidup setelah banjir. Raziel dapat membantu Anda memahami materi esoteris, prinsip manifestasi, geometri suci, fisika kuantum dan informasi tingkat tinggi. Dia juga dapat membuka Anda sampai ke tingkat yang lebih tinggi dari kemampuan psikis dan meningkatkan kemampuan Anda untuk melihat, mendengar, mengetahui dan merasakan bimbingan Ilahi. Raziel juga dapat membantu Anda dengan alkemi & penglihatan.
raziiel

Sandalphon

Arti namanya adalah “Saudara Kembar”, “Yang Bekerjasama”.
Sandalphon adalah saudara kembar dari Metatron. Saat di bumi Sandalphon adalah nabi Elia. Tuhan memberikannya keabadian sebagai Malaikat untuk menghargai dia atas pekerjaan baiknya di bumi, yang memungkinkan ia untuk melanjutkan pelayanan suci mereka di Surga.Kenaikan Elia terjadi ketika ia diangkat ke surga dalam kereta berapi yang ditarik oleh dua kuda api, disertai dengan angin badai,yang bahkan dicatat dalam Kitab 2 Raja-raja 2:11.

Peran Sandalphon adalah untuk membawa doa-doa manusia kepada Tuhan untuk dijawab. Dia digambarkan sebagai Malaikat yang begitu tinggi sehingga tubuhnya mengapai dari Bumi ke Surga. Dalam pengetahuan Kabalistik kuno mengatakan bahwa Sandalphon dapat membantu orang tua menentukan jenis kelamin anak yang akan datang dan banyak juga yang percaya bahwa dia terlibat dengan musik.

raziiel

sandalpon

Ruoska

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s