The lesser kay of solomon

The Lesser Key of Solomon

The Lesser Key of Solomon / Lemegeton Clavicula Salomonis adalah sebuah buku sihir abad 17 yang berstatus “anonymous” dan salah satu dari buku demonology yang paling terkenal.

Kemunculan pertama pada abad ke 17, tetapi banyak diambil dari text text dari abad ke 16, termasuk Pseudomonarchia Daemonum, oleh Johann Weyer, dan buku sihir late-medieval. Buku buku Jewish kabbalists dan Muslim mystics merupakan salah satu inspiratornya. Beberapa dari materi section pertama, dalam hal summonig demon, berasal dari abad ke 14 atau lebih awal.

Buku ini mengklaim bahwa penulisnya adalah King Solomon, walaupun hal ini tidak benar. Jabatan kebangsawanan yang ditujukan untuk demon demon tidak diketahui kebenarannya hingga saat ini.
The lesser kay solomon

Ada 5 bagian dari buku yang berisi kunci dari kemampuan king solomon dalam menguasai dan memerintah mahluk spirit.
1. Bagian pertama adalah Book of Evill, dinamakan Goetia, dalam buku ini menunjukkan bagaimana cara Solomon menawan mahluk spirit (demon/evill, mahluk spirit yang jahat) tersebut dan memanfaatkannya untuk berbagai keperluan.
2. Bagian kedua adalah Book of [aerial] spirits, mahluk spirit yang bisa jahat dan bisa juga baik, bukunya dinamakan Theurgia Goetia.
3. Bagian ketiga [a book] of spirits governing Planetary houres, spirit yang menguasai tanda-tanda (kemungkinan yang dimaksud adalah ramalan) dan spirit yang mengetahui planet-planet (kemungkinan adalah astronomy), buku ini dinamakan Ars Paulina.
4. Buku yang ke-empat dinamakan Ars Almadel Solomonis, buku ini untuk menguasai 20 pemimpin dari sipirt yang mengusai seluruh dunia.
5. Bagian kelima adalah bagian terpenting, Buku yang berisi khotbah dan doa dari King Solomon yang biasa dia pakai di temple altar, nama temple tersebut Artem Novam. Di bagian ini juga mengisahkan tentang Malaikat Suci Michael yang menemui King Solomon. Di buku ini juga berisi wahyu-wahyu yang diterimanya dari Tuhan, dari wahyu yang diterimanya ini lah King Solomon menguasai Science dan Art baik itu yang baik maupun yang buruk. bagian terakhir ini dinamakan Ars Notoria.

The Lesser Key of Solomon mengandung deskripsi detail mengenai spirits dan langkah langkah yang diperlukan untuk memanggil dan memperkerjakan mereka sesuai keinginan si pemanggil. Dijelaskan pula segel pelindung dan ritual untuk dilakukan, langkah yang diperlukan untuk mengantisipasi pengambilalihan kontrol oleh spirit yang dipanggil, persiapan untuk pemanggilan, dan instruksi instruksi penempatan peralatan yang diperlukan untuk pengeksekusian ritual.

The Goetia: The Lesser Key of Solomon the King (Clavicula Salomonis Regis) adalah translasi yang dibuat tahun 1904 oleh Samuel Mathers dan Aleister Crowley.

The Lesser Key of Solomon terbagi menjadi 5 bagian.
# 1 Ars Goetia
* 1.1 The 72 Demons
# 2 Ars Theurgia Goetia
# 3 Ars Paulina
# 4 Ars Almadel
# 5 Ars Notoria

Ars Goetia

Section pertama, disebut Ars Goetia, mengandung deskripsi dari 72 demons yang dikatakan telah dipanggil dan disegel dalam medium perunggu yang disegel dengan simbol sihir oleh Solomon, dan mereka terobligasikan untuk bekerja untuknya. Disini diberikan intruksi untuk membentuk medium perunggu serupa, dan menggunakan formula sihir yang tepat untuk memanggil demon tersebut dengan aman.

Ars Goetia menunjukkan tingkatan dan jabatan kebangsawanan pada infernal hierarchy, dan memberikan segel pada masing masing demon yang harus dipatuhi mereka.

Revisi berbahasa Inggris dari Ars Goetia dipublikasiakn tahun 1904 oleh seorang penyihir, Aleister Crowley, dengan nama The Book of the Goetia of Solomon the King.

Berikut ini adalah nama nama demon yang tercantum dalam Ars Goetia, yang penomoran dan penjabatannya didasari Pseudomonarchia Daemonum Weyer. Nama dari demon demon ini dapat bervariasi.

1. King Bael
2. Duke Agares
3. Prince Vassago
4. Marquis Samigina
5. President Marbas
6. Duke Valefar
7. Marquis Amon
8. Duke Barbatos
9. King Paimon
10. President Buer
11. Duke Gusion
12. Prince Sitri
13. King Beleth
14. Marquis Leraje
15. Duke Eligos
16. Duke Zepar
17. Count/President Botis
18. Duke Bathin
19. Duke Sallos
20. King Purson
21. Count/President Morax
22. Count/Prince Ipos
23. Duke Aim
24. Marquis Naberius
25. Count/President Glasya-Labolas
26. Duke Bune
27. Marquis/Count Ronove
28. Duke Berith
29. Duke Astaroth
30. Marquis Forneus
31. President Foras
32. King Asmodeus
33. Prince/President Gaap
34. Count Furfur
35. Marquis Marchosias
36. Prince Stolas
37. Marquis Phenex
38. Count Halphas
39. President Malphas
40. Count Raum
41. Duke Focalor
42. Duke Vepar
43. Marquis Sabnock
44. Marquis Shax
45. King/Count Vine
46. Count Bifrons
47. Duke Uvall
48. President Haagenti
49. Duke Crocell
50. Knight Furcas
51. King Balam
52. Duke Alloces
53. President Caim
54. Duke/Count Murmur
55. Prince Orobas
56. Duke Gremory
57. President Ose
58. President Amy
59. Marquis Orias
60. Duke Vapula
61. King/President Zagan
62. President Volac
63. Marquis Andras
64. Duke Haures
65. Marquis Andrealphus
66. Marquis Cimejes
67. Duke Amdusias
68. King Belial
69. Marquis Decarabia
70. Prince Seere
71. Duke Dantalion
72. Count Andromalius

Ars Theurgia Goetia

Ars Theurgia Goetia (“the art of goetic theurgy”) merupakan section kedua dari The Lesser Key of Solomon. Pada bagian ini dijelaskan nama, karakteristik dan segel dari 31 aerial spirits (jabatannya chiefs, emperors, kings dan princes) yang dipanggil dan disegel oleh King Solomon, perlindungan dalam menangani mereka, nama spirit pelayan mereka (yang disebut dukes), langkah langkah untuk memanggil mereka, dan natur mereka (good or evil).

Keahlian utama mereka adalah untuk menunjukan hal hal tersembunyi, rahasia rahasia seseorang, dan melakukan apa yang diperintahkan pada mereka. Elemen mereka adalah Earth (Tanah), Fire (Api), Air (Udara) dan Water (Air). Spirit spirit ini memiliki pemanggilan yang complex dan beberapa dari mereka memiliki variasi mantra dalam edisi buku yang berbeda.

Ars Paulina

Ars Paulina (The Art of Paul) adalah section ketiga dari The Lesser Key of Solomon. Menurut legenda, bagian ini ditemukan oleh Apostle Paul (Paulus). Ars Paulina sudah diketahui sejak abad pertengahan, dan dibagi menjadi 2 bagian dalam buku ini.

Chapter pertama mengacu pada tata cara berhubungan dengan malaikat pada jam jam tertentu pada hari yang bersangkutan (siang atau malam), segel mereka, nature mereka, pelayan mereka (disebut Dukes), hubungan para malaikat dengan ketujuh planets yang diketahui saat itu, aspek astrologi yang tepat untuk memanggil mereka, nama mereka.

Chapter kedua mengacu pada malaikat penguasa tanda tanda zodiac dan ukuran derajat lintang bujur untuk tiap tanda, hubungan dengan tiap elemen, nama mereka, dan segel mereka. Mereka disebut sebagai angles of men, karena tiap orang lahir di bawah naungan zodiac.

Ars Almadel

Ars Almadel (The Art of the Almadel) adalah section keempat dari The Lesser Key of Solomon. Pada bagian ini diberitahukan bagaimana untuk membuat almadel, yang adalah sebuah wax tablet dengan simbol protective digambarkan padanya dan di atasnya diletakkan 4 lilin. Bagian ini menitikberatkan pada warna, material, dan ritual yang diperlukan untuk membuat almadel dan lilin lilinnya.

Ars Almadel juga memberitahukan mengenai malaikat yang akan dipanggil, dan menjelaskan bahwa hanya hal hal yang beralasan kuat yang ditanyakan pada mereka serta bagaimana pemanggilan yang seharusnya dilakukan. Disebutkan juga ke 12 pangeran penguasa mereka. Tanggal dan aspek astrology yang paling baik untuk memanggil mereka dijelaskan secara singkat di bagian ini.

Ars Notoria

Ars Notoria (The Notable Art) adalah section kelima dari The Lesser Key of Solomon. Ini adalah buku sihir yang telah diketahui sejak abad pertengahan.

Bagian ini mengandung kumpulan doa (ada yang terbagi menjadi beberapa bagian) dan tercampur dengan kalimat kalimat mistik serta kalimat kabbalistic dalam beberapa bahasa, bagaimana pengucapan doa, dan hubungan antara ritual ini dengan pemahaman science. Disebutkan pula hubungan bulan dengan doa. Juga dikatakan bahwa doa merupakan cara pemanggilan malaikat dari Yang Maha Kuasa.

Demonology

Demonology adalah sebuah pengetahuan mengenai makhluk-makhluk mistik yang biasa dikenal sebagai demon. Tetapi pertama-tama kita liat terlebih dahulu mengenai magic atau lebih kita kenal sebagai sihir dan juga demon itu sendiri

1. MAGIC
Menurut PRELIMINARY DEFINITION OF MAGIC atau LEMEGETON VEL CLAVICULA SALOMONIS REGIS, magic adalah tingkatan tertinggi yang absolut dan pengetahuan suci dari pembelajaran filosofi alam

Dengan adanya pengoperasian yang tepat mengenai magic, sorang dapat menjadikan bentuk-bentuk yang sekiranya astral menjadi real Pada dasarnya, magic memiliki tujuan yang baik, namun selalu ada orang yang mengubah fungsinya menjadi sesuatu yang berlawanan dengan sifat natural dari magic

Karenanya, secara ekstrim, magic dibedakan menjadi Natural Magic dan Diabolical Magic
Salah satu cabang Diabolical Magic yang paling terkenal adalah NIGROMANCY atau sering disebut juga NECROMANCY yang berarti Divination by the Dead

2. DEMON
Demon, adalah mahluk mistis yang sering digambarkan dengan konotasi negatif, kata demon ini berasal dari kata δαίμων / daimōn (yunani) yang berarti: Spirit, kata tersebut seringkali muncul dalam karya Plato dan pemikir kuno yunani lainnya, pada waktu itu Demon tidak memiliki konotasi yang negatif.

Namun kata demon yang seringkali dipakai sekarang ini, biasanya merujuk pada mahluk-mahluk mistis yang dikenal pada kepercayaan Judaism dan Zoroastrianism. Mahluk mistis yang dikenal dalam kepercayaan tersebut dibagi menjadi 2….. mereka yang baik yg dikenal dengan sebutan Dewa atau Malaikat dan mereka yang jahat, yang dikategorikan sebagai Demon.

Banyak sekali buku-buku dan naskah kuno yang berisikan data-data mengenai demon-demon ini yang biasa dikenal sebagai GRIMOIRES . Grimoire (pronounced /ɡrɪmˈwɑr/) adalah sekumpulan naskah yang berisi berbagai inkripsi magis, sebagian besar berupa cara-cara pengendalian kekuatan magis dan ritual untuk memanggil malaikat maupun demon. Buku-buku ini tersebar di daerah Eropa pada zaman pertengahan sebelum sebagian besar dibakar oleh gereja. Salah satu buku yang terkenal adalah The Lesser Key of the Solomon
Buku ini terdiri dari 5 seri yaitu :

a. Book of the Evil Spirit atau dikenal juga sebagai GOETIA
Buku ini membahas mengenai bagaimana cara kita mengikat spirit tertentu(biasanya demon) dan menggunakannya untuk kepentingan kita (bila kita tidak salah dalam ritualnya tentu saja)
b. Book of Spirit atau dikenal sebagai THEURGIA-GOETIA
Buku ini membahas mengenai spirit, yang baik maupun yang jahat
c. ARS PAULINA
Buku ini membahas mengenai pengaturan pada spirit dalam perhitungan planet dan planet apa yang menunjukkna jati diri sang spirit itu sendiri
d. ALMADEL OF SOLOMON atau lebih dikenal dengan ARS ALMADEL
Buku ini membahas mengenai spirit yang menguasai daerah di 4 arah mata angin dan juga 360 derajat dalam zodiac
e. Book of Orations dan Prayers atau dikenal sebagai ARS NOVA atau disebut juga ARS NOTORIA / ARS NOTORY Buku ini membahas mengenai pengetahuan suci yang didapat Solomon melalui ritual pemanggilan malaikat agung.

WARNING
1.Iblis/Demon bisa berubah menjadi apa aja (benda, binatang, manusia, etc) sesuai dengan kehendaknya
2. Iblis/ Demon bisa mengaku sebagai siapa aja (termasuk malaikat, nabi, etc kecuali Tuhan) sesuai dengan kehendaknya
3. Iblis/Demon sangat pintar menyamar, menipu, dan memperdaya manusia agar tersesat dengan segala cara agar menjauhi perintah Tuhan
4. Iblis/Demon memiliki kekuatan yang dashyat…disarankan agar tidak coba2 adu panco (adu ilmu)
5. Iblis/Demon bisa memiliki banyak nama/julukan (sesuai dengan bahasa, budaya, dan kepercayaan agama)
6. Dekatkan diri pada Tuhan agar terhindar dari godaan dan kekuatan para Iblis/Demon

POD

Demonology

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s